Salon mobil adalah salah satu tempat dimana Anda bisa mendapatkan langkah perawatan, terlebih lagi soal penampilan mobil. Kali ini kita akan membahas salah satu material yang kerap kali dipakai sebagai pelapis mobil yaitu, nano ceramic.

Seperti yang kita ketahui, lapisan nano ceramic adalah pelapis sempurna yang bisa memberikan proteksi extra pada permukaan mobil.

Partikelnya yang padat dapat menghalau partikel air hujan yang notabene bisa merusak permukaan inti mobil, tentunya jika sudah merembes masuk.

Sinar UV dari cahaya matahari juga dapat mengakibatkan pudarnya partikel warna yang terdapat pada cat body mobil Anda.

Semua masalah ini bisa teratasi oleh lapisan atau coating berbahan dasar nano ceramic. Namun, bagaimana jika lapisan yang satu ini mengalami kerusakan? Pastinya kelangsungan penampilan mobil Anda sendiri di pertaruhkan bukan?

Simak ulasan kami yang satu ini, untuk membahas jika terjadi kerusakan pada pelapis yang satu ini.

Salon Mobil – Menangani Kerusakan Pada Lapisan Nano Ceramic

Lapisan nano dirancang untuk memberikan perlindungan jangka panjang pada permukaan, tetapi masih dapat rusak seiring waktu karena keausan atau paparan lingkungan yang keras.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan saat lapisan nano Anda rusak:

Periksa kerusakannya: Periksa tingkat kerusakan dan lihat apakah telah mempengaruhi permukaan di bawahnya. Jika kerusakannya kecil, Anda mungkin dapat memperbaikinya sendiri.

Bersihkan permukaan: Bersihkan permukaan secara menyeluruh dengan larutan pembersih lembut dan kain lembut. Ini akan membantu Anda melihat kerusakan dengan lebih jelas dan juga memastikan bahwa permukaan bebas dari kotoran dan serpihan sebelum menerapkan solusi perbaikan apa pun.

Perbaiki kerusakan: Bergantung pada jenis lapisan nano dan tingkat kerusakannya, ada beberapa solusi perbaikan yang tersedia di pasaran. Anda dapat mencoba menggunakan kit perbaikan lapisan nano atau menghubungi pabrikan untuk mendapatkan rekomendasi.

Terapkan lapisan baru: Jika kerusakannya luas atau lapisannya benar-benar hilang, Anda mungkin perlu menerapkan lapisan baru lapisan nano untuk mengembalikan perlindungan permukaan. Pastikan untuk mengikuti petunjuk produsen dengan hati-hati dan aplikasikan pelapis secara merata untuk hasil terbaik.

Lakukan tindakan pencegahan: Untuk menghindari kerusakan di masa mendatang, pertimbangkan untuk mengambil tindakan pencegahan seperti menghindari pembersih abrasif, melindungi permukaan dari suhu ekstrem, dan mempertahankan jadwal pembersihan dan pemeliharaan rutin di salon mobil.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *