Perawatan nano ceramic adalah salah satu jenis perawatan yang sangat diminati oleh kebanyakan orang. Ini karena efek yang di miliki oleh bahan yang digunakan dalam proses coating tersebut.

Efek sebagai pelindung sempurna untuk permukaan mobil yang dimiliki nano ceramic memang sangat berkualitas.

Bentuknya yang tipis namun sangat padat ini, mampu menghalau partikel air hujan sekali pun ketika mengguyur permukaan disaat cuaca hujan.

Sinar uv dari matahari tak dapat menyentuh permukaan inti cat yang ada di permukaan. Selain itu, goresan kecil yang kerap terjadi pada permukaan mobil.

Inilah sebabnya nano cerami bisa melindungi secara sempurna. Membuat mobil kinclong dan tetap mengkilap terjaga.

Namun, pastinya meskipun nano ceramic sendiri adalah pelindung permukaan mobil yang solid dan sempurna. Tetap saja Anda harus tau cara merawatnya bukan?

Hal ini dimaksudkan agar, lapisan coating yang satu ini terjaga dan tidak rusak.

Seperti apa langkah tersebut? Simak ulasan kami sebagai berikut.

Langkah Merawat Lapisan Coating Nano Ceramic

Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar permukaan mobil yang sudah dilapisi coating nano ceramic. Pertama pastinya hal ini penting sekali di lakukan agar lapisan tersebut bisa bertahan lama untuk menjaga penampilan mobil Anda nantinya.

Ketika sesudah mobil Anda di pasang nano ceramic, hal yang paling dihindari adalah dengan mencucinya. Ini bisa menggangu proses penyerapa kedalam pori-pori permukaan mobil yang sudah di lapisi coating tersebut. Setidaknya tunggu terlebih dahulu kurang lebih selama 3-5 hari.

Jika Anda hendak mencuci mobil, pastinya Anda harus menggunakan sabun khusus yang memang tidak akan merusak permukaan lapisan coating. Biasanya perangkat yang satu ini juga di jual di salon mobil yang menjadi tempat coating mobil kesayangan Anda.

Segeralah bilas jika mobil Anda terguyur air hujan. Memang benar nano ceramic bisa anti dengan air hujan. Namun, apabila masih ada air hujan yang tertinggal di permukaan nantinya tetap saja pada akhirnya lama kelamaan akan merusak lapisan coating tersebut. Tentu saja ini terjadi bila terlalu lama di biarkan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *